Menu

Welcome!

Hi, I'm Dave Steve Kandey, you can call me just Dave!
I'm an introverted, phlegmatic, creative and complex person, but I do like simple for sure -as it always be when my perfectionist barricade breakdown-


I do like organizing something, learned it a lot from my High School (SMANSA Balikpapan). I graduated in 2015 as a Civil Engineer (UNSRAT Manado) and Water Resources for Irrigation System was my speciality.


I've been joining Christian Student Movement from 2011 and in 2016 I'm focusing myself in PERKANTAS Sulut as an Alumni, and still preparing to take Master Course abroad!


I do interest in music, game, go-green-movement, Bible study, Musical Stage and Christian Student Movement.
Feel free to contact me.


Catatan Harian seorang BP Binlat (1)

"you've got a mail!"

this time, this is the mail from Blackberry 8520 1.0.101.636Q written in MemoPad everytime I want to. just a simple story, called "Catatan Harian seorang BP.Binlat".

-...-

"Kelompok Kecil: membentuk, mengontrol, buat konsep baru, sharing orang, motivasi terus bertumbuh, bikin acara keakraban sesama KK, liat pertumbuhan tiap KK, menghibur yg bersedih. Bible Camp dan Follow Up: dua duet yang tak terpisahkan ini harus dibuat berbarengan supaya nyatu. Pembinaan PKK dan Pengurus: materi doktrinal, supaya ga ragu lagi deh! Yakin pasti menarik! Okay I'm redeeh!"

Siapa sangka hal yang digumuli akhirnya jadi kenyataan. Berkecimpung di BP. Binlat jadi beban tersendiri waktu mengiyakan pelayanan ini di tahun ke-2 sbg pengurus. Rasanya, pengen aja nyalurin ide dan tenaga buat BP yang satu ini. Diluar itu, ga ada alasan buat gak melayani Tuhan lwt pelayanan ini di tahun ini.. Jadi, diterima! :)

Siapa juga yang menyangka teman seperjuangan KK jadi partner setahun ini. Hehe, senangnya, udah kenal. Gaknya, udah saling tau juga kelakuannya. Tapi langkah awal penyusunan program juga dilalui dengan asik karena kita masih satu kelompok tugas yang 'luar biasa' itu, dengan hormat saya menyebutnya "Tugas Struktur Baja 1". (Special thanks to mner Bonny Ointu buat bimbingannya). So, partner: Allen Turalaki, accepted!

Tiba harinya, RP3!
Siapa lagi juga yang akan menyangka ide-ide yang awalnya dipikir cukup brilian, ternyata harus direnungkan lagi karna suatu hal yang disebut "kenyataan" atau lebih tepatnya 'kondisi lapangan'. Berakhirlah Retreat Penyusunan Program itu dengan saya menyumbangkan 0,005 liter air sbg tanda kenangan waktu itu, haha -moment skipped-

Inilah hasil programnya:
1. Kelompok Kecil dan Kelompok Tumbuh Bersama
Tujuannya: simple tapi dalem, supaya ada wadah buat kita sbg mahasiswa Kristen untuk bisa dibina secara berkelanjutan (kontinu). Jadi dalam wadah ini, adik2 kelompok dan kakak kelompok akan digabung dalam wada KK (Kelompok Kecil) sedangkan teman-teman sebaya yang rindu bertumbuh bersama akan digabung dalam wadah KTB (Kelompok Tumbuh Bersama)

2. Paket Pembinaan
Tujuannya: program pembinaan yang satu ini targetnya para pembina2, yaitu pengurus dan PKK. Kenapa mereka? Jawabannya simple, karena mereka akan membina yang lainnya, jadi mereka harus dibekali khusus. Karna itu materi yang dikasi adalah materi yang sangat dasar akan ke-Kristen-an. Harapannya para kakak-kakak ini bisa makin kuat dan gak goyah waktu bina yang lain :)

3. Bible Camp XXVIII dan Follow UP BC XXVIII
Tujuannya: sebenarnya 2 program yang berbeda, tapi selayaknya "es buah", gak bisa dipisahkan artinya cuma sekedar "es" atau "buah". Program ini merupakan pintu gerbang buat tiap adik2 mahasiswa baru a.k.a "MaBa" 2014 untuk bisa mengenal Kristus dlm hidup mereka. Bahkan nda cuma sampai dikenalkan apa itu "hidup baru dalam Kristus" tapi juga di-tindaklanjuti- lewat program Follow Up yang harapannya semakin menguatkan adik2 dan membuat mereka terus bertumbuh iman percaya kepada Kristus.

4. Pembekalan CPKK
Tujuannya: untuk membina adik2 MaBa ini dalam KK perlu membekali kakak2 yang akan bina mereka. Itulah tujuan program ini. Dengan sedikit perubahan metode pembentukan KK untuk tahun ini, dimana AKK-nya akan dicari oleh PKK dengan harapan para PKK baru yang sudah dibekali dalam program ini akan turun langsung ke lapangan, masuk dalam 'hutan belantara' Fakultas Teknik untuk mencari para domba yang hilang (eits..) Berharap perjuangan PKK di awal ini akan membuat relasi dan kerinduan bertumbuh bersama dalam KK lebih mudah terjalin.

Yep, 5 program utama BP. Binlat sudah dipaparkan, program terakhir adalah "Pertemuan BP" dimana saya (Dave), partner (Allen) dan pendampingan (kak Irma) akan bertemua di tiap 2 minggu sekali membahas progress kerja kami.


Itulah misi kami di periode pelayanan 2013-2014! :)

-...-

davestevekandey

0 komentar:

Posting Komentar

just write it!