Menu

Welcome!

Hi, I'm Dave Steve Kandey, you can call me just Dave!
I'm an introverted, phlegmatic, creative and complex person, but I do like simple for sure -as it always be when my perfectionist barricade breakdown-


I do like organizing something, learned it a lot from my High School (SMANSA Balikpapan). I graduated in 2015 as a Civil Engineer (UNSRAT Manado) and Water Resources for Irrigation System was my speciality.


I've been joining Christian Student Movement from 2011 and in 2016 I'm focusing myself in PERKANTAS Sulut as an Alumni, and still preparing to take Master Course abroad!


I do interest in music, game, go-green-movement, Bible study, Musical Stage and Christian Student Movement.
Feel free to contact me.


#week1 Ideas!

"you've got a mail!"

"Gembalakanlah kawanan domba Allah, yang dipercayakan-Nya kepada kita
Mengabdikan diri dengan hati yang kasih, memelihara dan menjaga tanpa lelah"

Yep, salah satu lagu ciptaan Elsa Pardosi, lagu yang dapat memotivasi para PKK dalam memuridkan "kawanan domba" yang Allah percayakan :)

postingan pertama di bulan ini, yay! we are entering first week of November, then what will happen in November? Banyak, pastinya banyak. Termasuk juga deadline tugas dan lain-lain.

Biasanya, di masa-masa terdesak, ide-ide brilian itu muncul *sedikit pembenaran diri :p*, tapi ngaleminnya, pernah! :D disaat-saat banyak hal yang harus dilakukan, malah banyak ide-ide konyol muncul..

Kemarin sempat ngobrol dengan beberapa orang, akhir-akhir ini sempat bingung, mau pikir tugas kuliah dulu, mau pikir tanggung jawab dulu ato yang mana? akhirnya baru disadari kalo secara pribadi, banyak aktivitas yang terlalu biasa yang dilakukan, bisa jadi karna itu makanya nda ada perubahan. Jadi, apa yang dibutuhkan? Jawabannya, ide konyol :)

Here's some of my dumb ideas:
kebingungan bikin tugas kecil, solusi: lari dari keramaian sejam sehari buat bikin tugas. datang telat masuk kelas, solusi: datang buka UPK jam 8 theen, tunggu kelas. gak ada makanan di kos, solusi: cari orang ultah (parah). gak kebangun kalo mau bikin tugas pagi, solusi: tidur di meja belajar (jangan ditiru, hanya dilakukan oleh profesional). ngantuk pas ikut kuliah, solusi: catet apa yang dosen bilang, kalo perlu semuanya, kalo perlu cerita pribadinya, kalo perlu biodatanya, pokoknya jangan tidur!.
itu beberapa ide-ide yang muncul dari keseharian, hehe, sebenarnya nda cuma itu, bahkan ide-ide dalam pelayanan juga banyak kepikir
contohnya:
bantu persiapan doa siang, buat list pokok doa 1 minggu trus usulin ke BP Doa. bantu ibadah mahasiswa atau persekutuan PPA, pikirkan ide tema atau tujuan dan usulkan!. bantu pelayanan kasih, kalo ada yang ultah minimal sms-lah :). bantu kontrol konselor dan pkk, usulkan ke program DDM atau Ibadah Mahasiswa untuk bikin tema tentang konseling/PKK dan undang konselor/PKK hadir dalam pembinaan, pas mereka hadir langsung kontrol deh pake lembar. bantu pengontrolan KK, buat form di facebook, ato catat jadwal kelompok tiap PKK, trus tiap kelompok dikasih 1 lembar utk laporan KK, terkontrol deh. bantu update database, tiap ketemuan sama orang yang dikenal langsung tanya nomer hp supaya skalian ng-update. bantu reading movement, sharing-sharing buku yang sudah dibaca ke orang-orang terdekat ato adik2 KK, skalian kasih tugas baca buku di KK. bantu bursa, jualin ke orang-orang yang ada di UPK *kayak sales nih*.
Itu beberapa ide dalam pelayanan, sebenarnya banyak ide muncul, tapi kadang bingung nyampeinnya gimana, apalagi buatnya (-_-")

Tapi, beberapa ide itu muncul dari bagian perenungan, sekarang sisa bagian eksekusinya, adakah yang tergerak membantu? Sebenarnya, dari ide-ide konyol inilah lahir perubahan, ya, perubahan gaya hidup, entah ke arah yang lebih baik atau buruk, itu tergantung motivasinya, tapi diluar itu, kreativitas-lah yang diuji.

Get your own ideas, then try to make 1 each day!

Menyambung lagu yang diatas, ada satu buku untuk para PKK ataupun yang sedang mempersiapkan diri untuk jadi PKK, judulnya "Secangkir Bandrek untuk Pemimpin Kelompok Kecil"

Isinya kisah-kisah inspiratif dari PKK-PKK mengenai dinamika kelompok kecil mereka, dikemas dalam bentuk narasi dan tidak terlalu kaku, jadi bisa direnungkan dari banyak sisi dan sudut pandang. Kalau mau pinjam, silahkan cari di Perpustakaan Mini UPK-Kr. FT :D *promo*

lanjutan lagu diatas
"Oh Tuhan Yesus Gembala Agungku, yang rela mati demi diriku, ku yang hilang t'lah Kau bawa pulang kepada kesukaan. Oh Tuhan Yesus pimpinlah hidupku, jadi gembala tuk kawanan dombamu, mengasihi dengan hati murni setiap domba yang Kau beri"
Memuridkan bukan karena saya mampu, tapi karna Ia lebih dulu menangkapku.
semangat PKK-PKK!

davestevekandey

0 komentar:

Posting Komentar

just write it!