Menu

Welcome!

Hi, I'm Dave Steve Kandey, you can call me just Dave!
I'm an introverted, phlegmatic, creative and complex person, but I do like simple for sure -as it always be when my perfectionist barricade breakdown-


I do like organizing something, learned it a lot from my High School (SMANSA Balikpapan). I graduated in 2015 as a Civil Engineer (UNSRAT Manado) and Water Resources for Irrigation System was my speciality.


I've been joining Christian Student Movement from 2011 and in 2016 I'm focusing myself in PERKANTAS Sulut as an Alumni, and still preparing to take Master Course abroad!


I do interest in music, game, go-green-movement, Bible study, Musical Stage and Christian Student Movement.
Feel free to contact me.


saya punya SIM !

uwouwouwooooo...
tiap hari dulu, saat ingin memegang motor orang tua selalu ngomong
mama :"mau ke mana?? jalan besar?? kamu itu masih kecil, nanti kalo kamu bawa motor terus ada apa-apa dan blablablangengengelalalahuhuyuhuuu"
ya saya tahu orang tua saya sangat sayang pada saya. hahaha, yaiyalahhh :D

begitu masuk kelas 1 sma, muncul pertanyaan
saya :"mah,kapan aku boleh bawa motor keluar??"
mama :"ya, nantilah. kamu juga belum ada sim"

okeyokey, saya berniat menunggu. dalam benak "waaah,teman-teman sudah pada bawa motor. capek juga tiap hari naik angkot."
tiba-tiba pertengahan semester,
saya :"mah, kapan aku boleh bawa motor. ayolaah, kan pak polisi gak tau aiku gak ada sim"
mama :"ah kamu itu, kalo nanti ditilang blablabla belum lagi kalo ada apa-apa ngengenge ngiiiing"
saya :"tapi mah teman-temanku itu sudah bawa, gak ketahuan ma sama om-polnya. kan ada jalan tikus mah, aku tau kok"
mama :"siapa yg tahu apa yg bakal terjadi. kalo kamu tiba-tiba ditilang, mending uangnya buat bayar uang sekolah. kamu itu nanti kan ada tes yg cambridge itu, belum lg kalo ada apa-apa hiiih ngeri mama apalagi kamu bawa motor begitu blablabla"
saya :"ngiiiiiing"

masuk bulan agustus...
saya :"mah, ada pr kesenian, disuruh gambar. nah aku ke rumah temanku kok, dekaaat cuma di gunung empat (ehm bebe)"
mama :"yasudah, tp jangan lama-lama.ini sudah malam, hati-hati. jangan lupa STNK. oya kamu belum ada sim, hati-hati ada polisi"
saya :"okeh ma, ada jalan tikus. ompolisi tidur mah!"

masuk bulan september
mama :"sudah mau libur, ayo coba buat sim"
saya :"(kaget) ih nanti aja sudah. lagi malas nih minggu ini"

tanggal 3 september
mama :"eh don (om doni-saudara saya yang polisi), anakku sudah 16 tahun, dia mau buat sim. gimana?"
omdon:"wah peraturan baru, harus 17"
saya mama dan papa : ngiiiiiiiiing
mama :"oh gitu ya. wah kasiannya kamu dek (senyum tertahan)"

2 minggu putus asa, tanggal 16 september
mama :"ke kantor polisi yok, cek ajah. siapa tau bisa buat sim"
saya :"ih, malesnya. kata om doni gak bisa"
mama :"coba dulu. sekalian makan bubur ayam di ruko bandar"
saya :"ta.... (wah bubur ayam) okeh, ayo!"

datang di kantor polisi
mama :"misi pak (pak polisi), anak saya mau buat sim, dia sudah 16 tahun"
ompol :"hmmm, surat kesehatannya bu?"
saya dan mama : (terdiam sejenak) oh sebentar ya pak kita ambil.
mama : (senyum-senyum) "bisa ternyata dek.hahaha"

akhirnya buat surat kesehatan tak jauh dari situ harganya Rp 20.000
mama :"ini pak"
ompol :"ohya silahkan diurus mulai dari loket 1 ya bu"
saya :"iyeaaaay!"

loket 1 bayar Rp75.000, lanjut ke loket 2 pemeriksaan data, lanjut ke loket 3 dikasih form, diisi kira-kira 5 menit, akhirnya disuruh ke tempat tes teori.
saya :"wih tes teori mah, dadakannya. aku gak hapal rambu lagi"
mama :"iya, mama juga gatau kok bisa sampe gini. sudah ikut aja!"

masuk tempat foto dengan alasan untuk masuk berkas bayar Rp 15.000 (ngeeek) terus karena baru disuruh cap sidik jari bayar lagi Rp 10.000 (beuh) terus masukin berkas dan menunggu dipanggil.
saya :"wih mah, gimana kalau ndak lulus?"
mama :"ikut aja dulu. kalo gak lulus ada kenalan mama"
saya :"uhwow! okeoke"

sambil menunggu, saya takut. segeralah mengambil hape, buka opera mini, trus googling "rambu-rambu lalulintas indonesia" dan saya pelajari. hahaha, takutnya aku eh

pintu ruangan terbuka
mbambaygbarukeluar:"SUSAHNYAA! masa' yang lulus cuma 5!"
saya :"glek."
tiba-tiba
ompol :"bapak blabla sim a, bapak blabla sim c, saudara blabla sim a, dave steve kandey sim c"
saya :"wih dipanggil!"

saya masuk ruangan tes, dengan sedikit lagu sendu, peringatan, cara mengerjakan, saya menekan tombol sesuai jawaban yang saya tahu. untung tadi sempat belajar, lumayan rambunya keluar 2 hahahha.

30 menit berlalu

tes selesai dan lagu dangdut diputar (ndak penting) ada tulisan "silahkan menunggu, hasil akan segera diumumkan" di LCD nya. akhirnya saya liat no 1 ndak lulus, no 2 jg, no 3 apalagi, no 4 lulus, no 5 eh. wah aku no 4!!! lulus!!
keluar ruangan...

mama :"gimana?lulus?"
saya :"kayanya sih lulus. td kan LCDnya kabur, jadi ga terlalu keliatan. mungkin lulus"
10 menit kemudian ompol keluar lagi

ini yang lulus 10 orang, langsung ke stal kuda tes praktek.
"bapak blabla, saudara blabla, ..... (kertasnya sisa satu, sudah deg-deg an.jangan-jangan gak lulus. sudah ke-PD-an tadi.) terakhir saudara dave steve kandey"
saya :"owow!"
mama :"jadi gimana ini?mama sudah tanya sama mbak-mbak tadi, dia ikut tes praktek katanya susah banget. dia aja gak lulus"
saya :"sembarang mama. kenalannya mama gimana?"
mama :"ayo datangin"

saya dan mama masuk ruangannya...
om X :"gimana?lulus?"
mama :"iyo noh, dia so lulus tu tes teori. jadi bagimana?" (logat manado)
om X :"tinggal jo disini noh, nanti Jumat bale"
~lewat~

mama :"tuhkan gampang."
saya :"iya sih.haha"

hari Jumat saya balik lagi. teman saya kiting pun tergoda, hari kamisnya dia datang ngurus juga. dan anehnya dia lulus TEORI!!! aneh ya

hari Jumat...
saya :"(menelpon om X) pak, gimana?? bisa saya urus sekarang?"
om X :"oh iya, masuk aja ke loket 5"

ke loket 5
ompol :"namanya siapa??"
saya :"dave steve kandey"
ompol :"oh, tunggu dipanggil"

1 jam lewaaaat...
".....dave steve kandey, blablabla"

saya masuk ruangan, terus ngantri. nama saya dipanggil.
ompol :"yak, dave steve kandey. tanda tangan disini"
saya :"(saya dengarnya cap jempol, saya taruh jempol diatas kertas)"
ompol :"tanda tangan dek"
saya :"oh, hehe"
malunyaaaa
ompol :"yak, namanya dave ya"
saya :"iya pa(sambil ngomong kok ada yang aneh)ak"
ompol :"yak sidik jempolnya di sini"
ternyata sambil nanya nama sudah difoto. ngeeeeek

saya keluar ruangan, nunggu 5 menit dan dipanggil lagi dan akhrinya SIM saya jadi!!!!!!!

sekarang...
saya :"mah, aku bawa motor ke bc ya?"
mama :"wih, hati-hati. banyak motor sekarang suka laju-laju, apalagi di daerah blabla, kemaren ada kecelakaan, hati-hati"
saya :"okeh"

sudah mulai enak tapi papa
papa :"eh kamu awas jalan terus nilaimu jelek, ndak boleh bawa motor. biar kamu ada sim. pokoknya gak boleh sembarang bawa motor"
saya :"speechless"

yah, begitulah. yang penting saya sudah punya sim, nda urus. tp takut juga eh. sudah punya sim tp gak dibolehin bawa motor sama aja bote.hahaha
sekian.

davestevekandey dan "delici (baca delici)"

0 komentar:

Posting Komentar

just write it!