Menu

Welcome!

Hi, I'm Dave Steve Kandey, you can call me just Dave!
I'm an introverted, phlegmatic, creative and complex person, but I do like simple for sure -as it always be when my perfectionist barricade breakdown-


I do like organizing something, learned it a lot from my High School (SMANSA Balikpapan). I graduated in 2015 as a Civil Engineer (UNSRAT Manado) and Water Resources for Irrigation System was my speciality.


I've been joining Christian Student Movement from 2011 and in 2016 I'm focusing myself in PERKANTAS Sulut as an Alumni, and still preparing to take Master Course abroad!


I do interest in music, game, go-green-movement, Bible study, Musical Stage and Christian Student Movement.
Feel free to contact me.


sampah

hahaha,judulnya bagus kan??
ya itulah topik yang sedang saya bahas dalam beberapa minggu ini.
SAMPAH
akhir-akhir ini kata-kata sampah selalu menjadi sebuah predikat tidak baik bagi beberapa orang.
kayak 'heh kamu tuh sampah' dengan maksud kejengkelan, ada jg yang ngomong kaya gini 'nyampah aja kerjaannya', tp ada juga sebagian orang yang menganggap kata sampah sebagai lelucon, misalnya 'nyampah yuk!'
Tidak tahukah kalian bahwa tidak semua sampah itu useless??

1. sampah itu juga pernah punya masa kejayaan. sebelum dipakai, suatu benda memiliki keindahan dan kelebihan, tp ketika sudah tidak terpakai dia akan menjadi samapah. berarti sampah juga pernah berjaya kan?

2. tidak semua sampah dapat dikatakan useless. buktinya ada beberapa sampah yang bisa di recycle, hingga menjadi beberapa benda yg bagus kembali dan dapat menggunakan kelebihannya lagi, bahkan bisa jadi ia mendapat predikat 'sampah yang berguna'.

3. tidak semua sampah senang disebut sampah. sampah juga pernah memiliki masa kejayaan, apakah setelah ia dibuang ia selalu menjadi sampah?? tidak selalu, tapi sampah juga dapat disebut dengan kata lain yang lebih indah, seperti mantan blablabla, bekas blablabla dll.

4. sampah juga punya tanggung jawab. meskipun ia dikatakan sampah, tapi tidak semua sampah menjadi down dan terus-terusan menjadi sampah. contohnya: tai sapi (hahah ga enak banget contohnya) meskipun setiap orang melihatnya mengatakan 'ih, sampah yeyek' tapi ia masih punya tanggung jawab dan ia tetap memberikan apa yang terbaik yg ia punya misalnya ia menyuburkan tanah agar tanah itu dapat memproduksi hasil yang baik dan akhirnya dinikmati lagi oleh manusia yang mengatakan ia yeyek.

5. sampah juga tidak akan lupa pada pada teman-teman sesama sampahnya. jadi, kalau ada sampah yang sudah tersampah-i (?) maksudnya sampah yang sudah dibuang, ia tidak akan lupa pada teman-temannya sesama sampah. contohnya: ada sampah plastik, bersama teman-temannya sesama sampah seperti sampah kaca dan sampah daun. meskipun setelah dibuang mereka terpisah satu sama lain, ada yang jadi organik, anorganik, dan sampah gelas&kaca, tp mereka tetap saling mengingat satu sama lain. dan pada akhirnya mereka dapat berkumpul lagi meskipun dalam kurun waktu yang agak lama dalam suatu wujud kebersamaan seperti "sebuah pot bunga" dimana si daun yang telah sukses menjadi pupuk dan tidak dikatai sebagai sampah lagi, juga si plastik yang telah berubah menjadi pot bunga cantik dan melepas predikatnya sebagai sampah, dan juga kaca yang menjadi wadah potnya yang akhirnya dapat menopang teman-temannya dan melepas ke-sampah-annya.

"sooooo, tidak selamanya sampah itu useless kan??
jangan takut menjadi sampah, karena tidak selamanya sampah itu useless. kita masih bisa jadi sama kayak no.5 kan??
ayolah teman, meskipun sedikit lagi kita akan berpisah, tp kita tahu bahwa kita yang sering dikatakan sampa ini dapat menunjukan kejayaan kita seperti no.1 , dan juga kita masih bisa berguna lagi seperti no.2, kita juga harus bisa lepas dari predikat sampah seperti no.3, kita juga harus punya tanggung jawab, meskipun kita masih sering dikatakan sampah seperti no.4, dan kita tidak boleh melupakan satu sama lain hingga akhirnya meskipun kita terpisah, kita masih bisa berkumpul lagi dalam suatu kesuksesan tanpa ada predikat sampah seperti no.5"


we can do it teman!! life is beautiful. hahaha
semoga kalian mengerti maksud tersirat postingan ini, maaf sedikit melankolis, tapi ini postingan yang berharga. terima kasih buat yang sudah membaca :D

0 komentar:

Posting Komentar

just write it!